SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI! TUHAN BERKATI!

"Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah!" [Kolose 3:15]

Senin, 25 April 2011

KEBANGKITAN KRISTUS MEMBERIKAN KEMENANGAN DAN KEMERDEKAAN

"Syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita" (1 Korintus 15:57)

Ketika Tuhan Yesus bangkit dari antara orang mati, saat itulah semua manusia yang percaya kepada-Nya beroleh kemenangan. KEMENANGAN YANG SEJATI. Ya!!! Kemenangan yang sejati! Mengapa???
Karena manusia tidak perlu berlelah dan bersusah payah dalam mengejar atau meraih kemenangan itu, melainkan semata-mata adalah anugerah dari Allah Bapa (Yoh 3:16). Dan... Siapapun tidak dapat mengambil atau merebut kemenangan itu.

Pertandingan Liga Champion, misalnya, antara Real Madrid dengan Barcelona (22/04/2011). Kemenangan yang diperoleh Real Madrid 1-0 atas Barcelona diperoleh dengan susah payah. Hanya 1 gol yang berhasil dicetak, yaitu oleh CR7 (Christiano Ronaldo) pada menit-menit additional time. Dan... Setelah mereka berhasil menjadi juara, akhirnya piala pun diraih. Tetapi piala itu jatuh. Menandakan bahwa kemenangan dalam pertandingan tersebut tentu saja sewaktu-waktu bisa hilang/jatuh, maksudnya tidak menjadi juara lagi.

Uraian singkat ttg kemenangan Real Madrid tersebut sangatlah berbeda dengan kemenangan yang sudah kita terima dari kebangkitan Tuhan Yesus. Sebenarnya... Kemenangan apa saja yang sudah kita terima melalui kebangkitan Tuhan Yesus???
1. Kemenangan atas dosa
Artinya..... Dosa tidak lagi berkuasa di dalam kehidupan kita.
2. Kemenangan atas iblis
Artinya..... Iblis tidak lagi berkuasa di dalam kehidupan kita.
3. Kemenangan atas dunia ini
Artinya..... Keinginan daging telah dikalahkan

Tetapi..... Mengapa masih banyak orang percaya yang jatuh lagi ke dalam dosa? Ke dalam perangkap iblis? Dan keinginan daging?
Karena orang percaya tersebut belum menerima kemenangan sejati itu sepenuhnya.
Lalu..... Kapan kita menerima kemenangan sejati sepenuhnya?
Kemenangan sejati sepenuhnya diterima ketika kita mengaku dengan mulut dan percaya dengan hati bahwa Tuhan Yesus adalah Mesias, Juru Selamat, Anak Allah.
Banyak orang percaya yang percaya dengan hati, tetapi tidak mengaku dengan mulut, atau sebaliknya. Untuk itulah... Mulai saat ini... Mari... Nyatakan kedua-duanya dalam kehidupan kita, yaitu mengaku dengan mulut dan percaya dengan hati bahwa Tuhan Yesus adalah Juru Selamat.

Sekarang..... Bagaimana cara kita menghidupi kemenangan sejati tersebut?
1. Belajar MENGUCAP SYUKUR dalam keadaan apapun.
2. Berpegang teguh pada IMAN kita kepada Tuhan Yesus.
3. Giat dalam PEKERJAAN ALLAH.

Selamat Paskah... Selamat Menerima Kemenangan Sejati karena Anda Lebih dari Pemenang!

Khotbah Pdt. Orwel S Gulo -mmd-

1 komentar: