SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI! TUHAN BERKATI!

"Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah!" [Kolose 3:15]

Selasa, 16 Maret 2010

THE BLIND SIDE!

BAHAN KTB tanggal.13 february 2010.

Bukan berarti karena besok valentine day lantas aq angkat tema tentang Kasih, bukan...
karena memang pergumulan aq tentang bagaimana mengasihi dan merespon rasa kasih itu sedang sangat besar prosentasenya dalam kehidupan qu skarang.. :)

Brother,Sisters....
Seneng banget kita bisa ngumpul lagi hari ini. Bukan kumpul biasa,pastinya! tapi berbagi bahan renungan (hhmm...bukan karena dipaksa bunti kan nih??!! hahaha.. kidding bun!)
Tema gw tentang Kasih.. dengan tema lengkapnya: "Rencana Allah Di Dalam Kasih"

Bulan lalu, gw bersama anak-anak pemuda gereja gw bikin acara nonton bareng.. FIlm yang kita tonton judulnya The Blind Side.
Gw gag bohong!! Film ini keren abis!! Ringan, sederhana, inspiring dan kuat maknanya!
The Blind Side mengisahkan sebuah cerita kehidupan seorang Michael Oar, yang adalah kisah nyata!!

Michael Oar adalah seorang America kulit hitam (Negro.red). Oar bertubuh besar (tidak proposional berbanding dengan umurnya). Sifat awalnya, dia adalah orang yang pendiam, introvert dan lama untuk menanggapi suaru hal atau pelajaran. Ayahnya adalah seorang buruh pekerja. Ayahnya sangat ingin Oar masuk ke sekolah Khatolik (yang terkenal sangat disiplin) untuk mengembangkan anaknya menjadi anak negro yang tidak hanya berkutat di kehidupan mafia, menjadi brandalan, perampok dan pemakai narkoba. Tetapi di sekolah, Oar sangat pendiam (diem banget malah!! jarang banget ngomong.. klo sama esther mah jauh beda lah! huahah,peace sist!). Semua mata pelajaran di sekolah juga tidak dikuasai. Suatu hari, ayahnya meninggal. Oar sangat kehilangan! Orang tuanya brokenhome (lupa dibilangin tadi di atas, hehe). Alhasil, Oar menjadi gelandangan!!! Dia tidak punya rumah yang tetap! kehidupannya nomaden! Tidur di tempat laundry, di hall basket sekolah, dipinggir jalan, dll.. Sampai suatu ketika saat dia sedang menuju hall basket sekolahnya, dia berpapasan dengan sebuah keluarga yang sedang naik mobil (bodohnya gw, gw lupa nama keluarganya,hadeuhh...), saat itu sedang hujan! Keluarga yang di dalam mobil itu adalah pengajarnya juga di sekolah Oar. Seorang wanita memberhentikan mobil dan bertanya pada Oar. "Kamu mau kemana? Apa kamu tidak punya rumah?" (teks asli mengalami perubahan,hehe), Oar pun menjawab: "Saya tidak punya rumah, nyonya!" .......... singkat cerita, Oar diajak ke rumah mereka untuk bermalam! Keluarga angkat ini sangat ramah! mereka sangat terbuka menyambut Oar. Dan keesokan paginya, Si Ibu angkat ini bertanya pada Oar, "Apa kamu ingin tinggal bersama kami??", : tanpa ragu Oar pun menjawab "Ya,saya mau!"

Hadirnya Oar disana membawa berbagai dampak pada keluarga tersebut dan juga bagi diri Oar sendiri. Keluarga tersebut yang biasanya individualistik menjadi sering bersama. Duduk makan bersama di meja makan, dan semakin saling mengasihi. Itu semua karena Oar yang memberikan contoh. Oar pun juga, dia semakin rajin belajar (tapi tetap nilainya standard), makin ceria, periang, dan makin bersih.Keluarga tersebut sudah menganggap Oar seperti anak sendiri.

Ketika di sekolah disuruh pilih ekskul yang diminati, Oar tertarik ikut American Football (seperti rugby). Oar menjadi pemain yang sangat bodoh dan tidak tau apapun mengenai olahraga itu (awalnya...), tetapi dia di support dan diajarkan oleh keluarga angkatnya. Alhasil, Oar menjadi semakin mengerti dan menikmati olahraga tersebut. Siapa sangka, dnegan tubuhnya yang sangat besar, dia menjadi pemain centre di team tersebut! Tugasnya cuma satu, yaitu menjauhkan atau menjatuhkan lawan yang bertugas sebagai pelempar/penangkap bola! Jalan Tuhan memang tidak bisa manusia perkirakan! Oar menjadi terkenal di seluruh sekolah di America. Kompetisi American football memang menjadi kebanggan bagi setiap sekolah yang menjuarainya. Oar diseleksi oleh puluhan sekolah yang ingin mengontraknya sebagai pemain. Bahkan ketika sudah lulus senior high school dan ingin masuk kuliah, dia di tawari oleh berbagai universitas terkemuka di America untuk program beasiswa mahasiswa berprestasi. Oar menjadi terkenal di seluruh negeri. Pada akhirnya, sampai dia masuk ke NFL (National Football League), dia menjadi pemain yang sangat bersinar!


Ketika gw nulis tulisan ini, mata sampai berkaca-kaca guys... hahhaha,berlebihan yaa gw??!! tapi klo gw inget betapa keluarga angkatnya SANGAT BAIK memberikan pertolongan kepadanya. Yang menarik adalah, keluarga angkatnya adalah keluarga kulit putih! sedangkan Oar adalah seorang kulit hitam. Oar disekolahkan hingga lulus, disayang seperti layaknya anak sendiri, dibangun sebuah kamar baru untuk Oar, diberikan hadiah mobil, dan lain-lain yang tidak biasanya diberikan oleh seorang keluarga angkat...

Satu hal yang sangat menarik yang tertarik gw ambil dari cerita Oar ini adalah tentang KASIH!!!
Sama seperti Yesus, ketika kita merasa haus dan kekurangan, DIA yang menjadi Penyegar bagi kita! TanganNya tidak kurang panjang untuk diulurkan! KasihNya gag ada yang sanggup bisa ngitungin deh!!

Itu juga yang gw rasain sekarang! Gw merasa sangat dikasihi! dan perlu untuk lebih menebarkan kasih bagi orang sekitar! bukan kasih yang pura-pura (istilahnya ja'im deh!) tapi KASIH YANG TULUS!

Dengan KASIH, Tuhan memberikan suatu rencana yang tidak diperkirakan oleh manusia! Siapa sangka, oleh karena KASIH, Tuhan membuka jalan hidup seseorang???!!!

Love U Bro&Sist!
GOD BLESS U, NONSTOP!!!! :)

Warm Regards,
Danica Silahooy

*13 February 2010*

1 komentar: