SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI! TUHAN BERKATI!

"Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah!" [Kolose 3:15]

Jumat, 26 Maret 2010

Cantik

Bacaan keren’a: Amsal 31:10-31

Maria hartiningsih, wartawan harian Kompas, menulis, “kalau ingin mata indah, carilah kebaikan dalam diri setiap orang; kalau ingin bibir yang menawan, ucapkanlah kata-kata yang bijaksana; kalau ingin tubuh yang semampai, berjalanlah dengan ilmu pengetahuan; dan kalau ingin tubuh yang langsing, berbagilah makanan dengan orang yang miskin.”
Wataklah yang membuat cantik, bukan sekedar penampilan fisik. Kebijaksanaan wanita yang digambarkan dalam amsal ini terlihat dari perilakunya terhadap suami, anak, pekerjaan dan rumahnya. Rambut yang indah, mata yang cantik, bibir yang menarik ataupun tubuh yang menawan tidak disinggung sama sekali. Akan tetapi, yang ditekankan adalah bahwa karena perbuatannyalah seorang wanita bijak layak dipuji (ayat31), sama sekali bukan rupa dan keindahan jasmaniahnya. Wanita bijak ini pandai mengatur rumahnya, terampil dalam bekerja dan tenang dalam menghadapi masa depannya. Ia “cantik” karena kepribadia dan kebajikannya yang luhur.
Keindahan wanita luhur dalam amsal ini seperti menggugat iklan dan promosi kecantikan yang sungguh memborbardir imajinasi kita akan kecantikan. Shampo, sabun, kosmetik, suplemen, perawatan wajah dan kulit, bahkan sampai operasi plastik; sebagian besar berisi ilusi akan kecantikan. Mampu mengubah permukaan wajah, namun mengabaikan keindahan batiniah. Cantik seperti itu akan sia-sia jika tidak disertai kebaikan, keramahan, dan budi pekerti. Jadilah cantik di dalam watak anda dan cantik diluar, sebab walaupun kecantikan kulit terus menerus dirawat akhirnya akan sirna ditelan masa.
Tanggapan gw sendiri c untuk renungan harian ini sangat menyenangkan hehehe kenapa, karna sebelum’a gw terlalu berimajinasi dengan punya pasangan yg punya senyum kaya drew Barrymore lah molek tubuhnya kaya paz vega lah, bahkan kaya miley cyrus yg ceria, energik dan jago nyanyi. Tapi itu semua sia-sia kalau dia tidak takut akan Tuhan dan g cantik di dalam hehehe oke mulai dari sekarang kita (cowo dan cewe) punya komitmen untuk mencari pasangan yang anak Tuhan dan cantik dari dalam, tapi tetep kita pasang criteria tambahan dia cantik, ceria, jago nyanyi dan whatever lah pokoknya si “dia” pasti akan datang di waktu yang tepat atau mungkin ada disekitar kita. Biar Tuhan yang punya rencana dan kita yang menunggu the wonder person datang dalam perjalanan hidup kita, inget jangan lupa sma ap yg harus dilakukan waktu “dia” datang!!!


Gbu
Renungan harian jumat 26 maret 2010
Denni Boy Saragih--Renungan Harian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar